Vaksinasi sebagai Ikhtiar Pencegahan Covid-19

110

Jakarta- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Badan Litbangkes) bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Kegiatan ini dilaksanakan pada akhir pekan ini,  Sabtu – Minggu, 3 – 4 April 2020 di Menara BPJamsostek, Jakarta.

Target capaian peserta yang akan divaksinasi adalah 2.766 pegawai yang menjadi garda terdepan pelayanan BP Jamsostek, para karyawan serta para tenaga kerja alih daya.

Pada kesempatan ini, Ketua Dewan Pengawas BPJamsostek, Muhamad Zuhri menyampaikan “BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik antara Kementerian Kesehatan dengan BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan vaksinasi sekarang sudah tahap yang kedua. Ini merupakan ikhtiar kami, untuk mencegah dan menghambat laju/angka orang atau masyarakat yang terdampak COVID-19.”

Lebih lanjut Zuhri menyampaikan agar karyawan yang telah mendapatkan vaksinasi untuk tetap berhati-hati, tetap menjaga Kesehatan dan menjalankan protokol Kesehatan secara ketat. “Semoga Indonesia kedepannya menjadi sehat. Indonesia kedepan bisa mengatasi pandemi COVID-19 secara lebih baik. BPJS ketenagakerjaan bisa lebih produktif karena kita semua melakukan usaha-usaha ikhtiar dalam rangka meningkatkan kesehatan kita masing-masing, ” ucap Zuhri.

Terlibat sebagai pelaksana dalam kegiatan vaksinasi tahap kedua adalah Badan Litbangkes (cq. Pusat Litbang Humaniora dan Manajemen Kesehatan), Direktorat Jenderal Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Pusat Data dan Informasi,  Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Puskesmas Kecamatan Setiabudi, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Rumah Sakit Medistra, Rumah Sakit Bhakti Mulia, dan  Klinik Nayaka. Tim pelaksana vaksinasi sejumlah 27 orang, dengan komposisi di masing-masing tim terdiri atas 1 orang dokter dan 2 orang perawat.

 (UAM)