Tuntaskan Vaksinasi, KPU RI Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

74

Jakarta – Badan Litbangkes bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menggelar program vaksinasi Covid-19 dosis kedua terhadap lebih dari 900 pegawai. Selain pegawai KPU RI, pegawai KPUD DKI Jakarta juga dijadwalkan mengikuti vaksinasi pada Rabu-Kamis, 31 Maret – 1 April 2021 di Kantor KPU RI di Jakarta.

Koordinator kegiatan vaksinasi, Kepala Puslitbang Humaniora dan Manajemen Kesehatan, Sugianto mengatakan vaksinasi adalah bentuk tanggung jawab kita sebagai warga masyarakat dalam upaya percepatan tercapainya kekebalan komunal (herd immunity). “Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di KPU RI sebagai percontohan pelaksanaan program vaksinasi di KPUD di berbagai daerah,” kata Sugianto

Pada kesempatan ini, Lucky Firnandy Majanto, Plt. Kepala Biro SDM KPU RI menerangkan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini didukung tim vaksinator yang sama dengan vaksinasi pertama. Tim vaksinator ini adalah tim gabungan dari RSU Sumber Waras, RS Columbia Asia Pulo Mas, KKP  Kelas 1 Soekarno Hatta,  dan Klinik KPU RI. Menurut Lucky dengan berbekal pengalaman pelaksanaan vaksinasi pertama dua pekan lalu, vaksinasi dosis kedua ini dapat berjalan lebih baik.

Plt. Ketua KPU, Ilham Saputra juga mengikuti vaksinasi Covid-19. Dalam keterangannya Ilham mengatakan vaksinasi Covid-19 ini sebagai upaya yang sangat baik. “Kami mendukung program pemerintah dalam vaksinasi nasional ini. Dan berharap semua masyarakat dapat merasakan vaksinasi ini sehigga upaya kita menciptakan herd immunitu bisa terwujud,” tuturnya. (Dian Widiati)