Selamat Kepada Pejabat Yang Baru Dilantik

849

Jakarta, Sesuai keputusan Meneteri Kesehatan RI No. KP.03.03/IV/552 dan 553/2018, tanggal 18 Mei 2018. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes), dr. Siswanto, MHP., DTM. telah melantik delapan orang pejabat eselon 3 dan 4, bertempat di ruang Ars Longa, 23 Mei 2018; sebagai berikut :

  1. Jehezkiel Panjaitan sebagai Kepala Bagian Hukum, Organisasi, dan Kepegawaian
  2. Cahaya Indriaty Rajagukguk, SKM., M.Kes. sebagai Kepala Bagian Umum, Dokumentasi, dan Jejaring
  3. Telly Purnamasari Agus, M.Epid sebagai Kepala Sub Bagian Jejaring dan Hubungan Masyarakat
  4. Masri Sembiring Maha, DTMH., MCTM sebagai Kepala Bidang Biomedis, Puslitbang Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan
  5. Ni Ketut Susilarini, MS sebagai Kepala Sub Bidang Biomedis Penyakit Menular, Puslitbang Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan
  6. Nanang Yunarto, Apt., M.Si. sebagai Kepala Sub Bidang Instrumen dan Produk Diagnostik
  7. Nelly Puspandari, Sp.M.K. sebagai Kepala Sub Bidang Biomedis Penyakit Tidak Menular
  8. Eni Yuwarni, SKM sebagai Kepala Sub Bagian Program dan Kerja Sama.

Penandatanganan dilakukan secara simbolis dengan disaksikan oleh Seketaris Balitbangkes, Dr. Nana Mulyana dan Kepala Pusat Litbang Humaniora dan Manajemen Kesehatan, Sugianto, SKM, M.Sc.PH. Hadir pada acara pelantikan, pejabat dan staf di lingkungan Balitbangkes.

Perlu diketahui, pada hari Selasa, tanggal 22 Mei 2018 telah dilantik juga Dra. Kuswatiningsih, MM. sebagai Kepala Bagian Keuangan dan BMN, ujar Siswanto. Kepada pak Bambang Widodo, Siswanto berpesan, selamat bertugas sebagai Kepala Bagian Tata Usaha di Pusat Analisis Determinan Kesehatan dan terima kasih atas dedikasinya selama ini untuk Balitbangkes. Selamat kepada pejabat administrasi yang baru dilantik.

Proses rotasi dan mutasi adalah suatu proses yang biasa, alamiah, diperlukan untuk pembinaan staf pengembangan aparatur sipil negara dan pengembangan serta penataan organisasi yang berkesinambungan. Pelantikan ini merupakan suatu bentuk kepemimpinan. Oleh karena itu diperlukan kinerja yang optimal dan mampu menjadi agen perubahan atau agent of change menuju Balitbangkes yang lebih baik. Perlu disadari bahwa jabatan bukan hak tetapi kepercayaan dan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Saya yakin, pejabat yang baru dilantik hari ini akan terus melakukan inovasi dan meningkatkan kapasitasnya, sesuai dengan jabatan yang dipangkunya, secara nyata bisa membantu kontribusi, kinerja terhadap organisasi, Siswanto menambahkan.

Diakhir sambutannya, Siswanto berpesan keda pejabat yang baru dilantik untuk :

  1. Senantiasa kembangkan kompetensi, meningkatkan wawasan dan kemampuan
  2. Buat program dan kegiatan nyata, berguna langsung dan berkontribusi terhadap kinerja organisasi. Jauhi praktek yang tidak terpuji.
  3. Lakukan perjalanan dinas sesuai dengan keperluan, sesuai dengan kewajaran, tidak berlama-lama. Hasil yang jelas, efektif dan efisien.
  4. Role model, sebagai kepemimpinan, saudara harus memberi keteladanan yang baik pada anak buah saudara
  5. Segera menyampaikan LHKPN. Ini penting. Bagian dari tata kelola pemerintahan yang baik, good government. Ciptakan karya-karya untuk Balitbangkes karena sebagai unit penunjang dalam rangka menuju, apa yang disebut dengan evidence based policy, kebijakan berbasis bukti atau kebijakan berbasis fakta.#EM