Selamat Jalan dan Selamat Bekerja

480

Jakarta, Serah terima jabatan Menteri Kesehatan RI telah dilaksanakan. Acara pisah sambut Menteri Kesehatan, tanggal 29 Desember, diselenggarakan di ruang Siwabessy, Kementerian Kesehatan. Para mantan Menteri Kesehatan RI serta pejabat terkait juga menghadiri secara virtual.

“Saya mengawali sebagai Menteri Kesehatan RI dengan pensiun sebagai Letnan Jenderal TNI dan sekarang saya mengakhiri sebagai Menteri Kesehatan RI. Itu merupakan hal biasa dalam hal penugasan. Saya siap dan konsekuen, terhadap apa yang harus saya jalani dan bersyukur. Selamat datang dan selamat bekerja kepada Bapak Ir. Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan RI dan dr. Dante Saksono Harbuwono selaku Wakil Menteri Kesehatan RI. Saya mengharapkan kepada semuanya untuk bekerja dengan baik, melayani masyarakat dan juga menjalankan sesuai norma-norma yang berlaku,“ ujar Terawan.

“Terdengar hujan yang sangat deras, Mengubah tanah menjadi emas, dr. Terawan sudah bekerja keras, Tugas kita melanjutkan sampai tuntas. Demikian puisi yang dibacakan Menteri Kesehatan RI untuk dr. Terawan. Dimasa menjabat sebagai Menteri Kesehatan, telah membantu dan membangun serta mempersiapkan Kementerian Kesehatan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. Dimana tugas sekarang beralih, di jangka pendek ini adalah untuk meneruskan dan memastikan bahwa program vaksinasi bisa dijalankan untuk mengatasi pandemi ini. Terima kasih, Dokter sudah menorehkan tinta emas di bab terakhir dari buku sejarah kehidupan Kementerian Kesehatan. Saya bersyukur bahwa Dokter telah menuliskan catatan emas yang sangat menarik dan membanggakan untuk kita baca, baik oleh saya maupun generasi-generasi sesudahnya. Yang paling penting, Dokter juga meninggalkan beberapa halaman kosong, buat saya meneruskan dan melanjutkan menuliskan tinta emas bagi Kementerian Kesehatan. Semoga bisa menjadi bukti sejarah kehidupan Kementerian Kesehatan yang memberikan manfaat bagi seluruh rakyat indonesia”, ujar Budi.

Seiring dengan acara pisah sambut Menteri Kesehatan RI, dilaksanakan pula pisah sambut penasihat Darma Wanita Pusat (DWP) Kementerian Kesehatan yang dilaksanakan di ruang J. Leimena, Kementerian Kesehatan. #EM/edit UAM