Percepat Program Vaksinasi, BRIN Gatot Subroto Vaksin Booster 700 Pegawainya

389

Jakarta – Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan melalui Pusat Kebijakan Upaya Kesehatan hari ini (15/2/2022) memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi booster di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Kampus Gatot Subroto Jakarta. 

Sasaran vaksinasi ini adalah 700 pegawai BRIN kampus Gatot Subroto dengan vaksin Astrazeneca sebagai vaksin booster. Kepala Organisasi Riset Ilmu Pengetahuan Kebumian, Prof. Ocky Karna Rajasa yang turut berpartisipasi dalam vaksinasi hari ini mengatakan bahwa seluruh Civitas peneliti BRIN berterima kasih atas penyelenggaraan dan pelayanan yang sangat baik. 

“Harapannya semoga cakupan vaksinasi booster hari ini cukup baik dan tidak ada kendala atau gangguan yang berarti selama kegiatan,” ujar Ocky. 

Seperti pada pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua, petugas pelayanan terdiri dari meja pendaftaran, meja skrining, meja vaksinasi dan meja observasi. Ada tujuh tim vaksinator yang merupakan tenaga kesehatan dari RS Kartika Pulomas dan klinik BRIN. Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi ditargetkan mencapai 100 orang per jam untuk memenuhi cakupan harian dan diberlakukan pembagian waktu pelaksanaan vaksinasi untuk mencegah antrian yang menumpuk.

Selain Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan Kemenkes RI, pihak-pihak lain yang terlibat antara lain Dinkes Prov. DKI Jakarta, Puskesmas Mampang, dan RS Kartika Pulomas sebagai rumah sakit rujukan jika terjadi KIPI. 

Tak hanya di kampus Gator Subroto, pelaksanaan vaksinasi booster di BRIN juga digelar di dua tempat lainnya yaitu kantor pusat BRIN Thamrin dan Kantor Ex BATAN Pasar Jumat Jakarta. (Nisa Fitriyani)