Pengelola Aplikasi Badan Litbang Kesehatan Berkoordinasi

303

Bekasi – Badan Litbang Kesehatan menyelenggarakan pertemuan koordinasi pengelola aplikasi dengan tema Penerapan TIK untuk Strategik Bisnis Organisasi dalam rangka Membangun Poros Kebijakan Kesehatan Berbasis Fakta (5 – 7/07).

Pertemuan ini bertujuan untuk mengkoordinasikan pengelolaan TIK di lingkungan Badan Litbang Kesehatan, yang meliputi permasalahan, sarana prasarana, sumber daya manusia, infrastruktur, termasuk dalam pengelolaan data dan informasi. Menurut Kepala Subbagian Jejaring dan Humas, Telly Purnamasari saat ini jejaring TIK tidak hanya dituntut pada pengelolaan melainkan meningkat menjadi kinerja institusi.

Pada kesempatan ini Sekretaris Badan Litbang Kesehatan, Nana Mulyana mengemukakan konsep poros kebijakan kesehatan berbasis fakta sebagai wadah membangun jejaring kebijakan dan informasi hasil litbang kesehatan. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, poros kebijakan ini akan memudahkan pemangku kepentingan dalam memanfatkan informasi.

Selaku penanggungjawab pengelolaan TIK, Kepala Bagian Umum Dokumentasi dan Jejaring, Cahaya Indriaty mengatakan bahwa pengelolaan aplikasi di lingkungan Badan Litbang Kesehatan beraneka bentuk, beberapa di antara nya adalah Open Journal System (OJS), e-riset dan website.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh pakar digital marketing, Denni Irawan yang mengatakan bahwa digital marketing merupakan salah satu cara promosi yang efektif saat ini karena memiliki kekuatan dalam perhitungan dalam menentukan target, isi konten, media yang digunakan serta teknik promosi untuk menjadi informasi mudah dipahami. (Ilal)