Pendaftaran Riset Iptekkes

535

Penelitian kompetitif melalui Riset Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kesehatan (Riset Iptekkes) merupakan salah satu program penelitian ekstramural di Badan Litbangkes untuk pemenuhan kebutuhan penelitian yang berkualitas. Riset Iptekkes ini melibatkan peneliti dengan berbagai jenis kepakaran. Proposal penelitian berkualitas digali, diseleksi dan dilaksanakan dalam rangka memperoleh hasil penelitian yang inovatif dan bermutu yang pada akhirnya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Calon Peserta Riset Iptekkes dapat berasal dari :

  1. Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan
  2. Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah
  3. Perguruan tinggi negeri dan swasta dari semua fakultas/jurusan terkait bidang kesehatan
  4. Rumah sakit pendidikan negeri dan swasta
  5. Organisasi Profesi Bidang Kesehatan Berijin
  6. Lembaga Penelitian kesehatan lain yang mempunyai ijin resmi (ijin sebagai pelaksana penelitian dan atau ijin kelembagaan)

 

PERSYARATAN CALON PENELITI 

Tim peneliti terdiri dari ketua peneliti, anggota peneliti dan tenaga administrasi yang sesuai dengan perannya dalam penelitian yang diusulkan. Walaupun bukan merupakan persyaratan, dianjurkan untuk melakukan penelitian secara terpadu dan multidisiplin yang melibatkan peneliti dari institusi yang sama maupun institusi lain.

PERSYARATAN PENGUSUL

  1. Berpendidikan minimal S2
  2. Memiliki rekam jejak publikasi minimal tiga artikel di database terindeks bereputasi sebagai penulis pertama atau corresponding author dibuktikan dengan mencantumkan URL artikel
  3. Memiliki bidang kepakaran sesuai dengan topik penelitian yang diteliti

 

PEMBIAYAAN

Penyelenggara penelitian bersama dengan pelaksana penelitian menandatangani kontrak penelitian berbasis SBK ( Standar Biaya Keluaran ) Sub Keluaran Penelitian yang berupa kontrak penelitian yang pembayaran pelaksanaan penelitian dapat dilaksanakan secara bertahap.

Pembiayaan  Riset  Iptekkes yaitu maksimal sebesar Rp 275.000.000,- (Dua Ratus Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah) untuk satu proposal penelitian.

JADUAL KEGIATAN RISET IPTEKKES

KEGIATAN

BULAN

Pengumuman

Juli *)

Pengusulan

Agustus *)

Penyeleksian

September *)

Penetapan

November *)

Pelaksanaan

Januari **)

Pengawasan

Mei **)

Pelaporan

November **)

Ket : *) Tahun Berjalan; **) Tahun Berikutnya

INFORMASI LENGKAP PENDAFTARAN

Informasi lengkap terkait pendaftaran dan pedoman Riset Iptekkes  silahkan kunjungi situs berikut.