Menkes : Jaga Diri, Jaga Teman, Jaga Kementerian Kesehatan

Dec 22, 2018

Jakarta – Euphoria kegembiran kental dirasa oleh seluruh pegawai Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI pada Family Gathering yang berlangsung di lapangan upacara Kemenkes (21/12). Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan tinggi madya, pimpinan tinggi pratama, dan seluruh pegawai Kemenkes yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi.

“Tempat pertemuan ini memang di-design di halaman upacara Kemenkes agar kita dapat betul-betul menyatu dan berkumpul bersama”, ungkap Sekjen Kemenkes, Oscar Primadi.

Family Gathering didahului dengan senam bersama, dilanjutkan dengan tes kebugaran, pemutaran video penghargaan yang diperoleh Kemenkes selama empat tahun terakhir (2015-2018) dan pemberian hadiah kepada pemenang kuis inovasi yang diinisiasi oleh Menteri Kesehatan, Nila F. Moeloek.

Dalam sambutannya, Nila mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Kemenkes atas kinerja  baik mereka sehingga berhasil membawa 63 apresiasi publik kepada Kemenkes. Menurut Menkes yang paling membanggakan adalah diraihnya predikat WTP lima kali berturut-turut.

“Integritas kita dijaga, jaga diri, jaga teman, dan jaga Kementerian Kesehatan. Tolong ini untuk selanjutnya tetap ada di benak kita dan kita lakukan. Jaga Kementerian Kesehatan”, lanjut Nila.

Menkes mengingatkan bahwa tes kebugaran pegawai Kemenkes yang dilakukan saat Family Gathering menunjukkan hasil yang tidak menyenangkan. Hanya 5% pegawai yang masuk dalam kategori bugar, untuk itu Menkes mengajak pegawai untuk menjaga kesehatan.

Tak lupa Menkes berpesan agar program-program kerja dapat langsung dilaksanakan secepatnya karena DIPA Kemenkes sudah turun. Di akhir sambutannya Menkes mengucapkan selamat hari natal bagi umat kristiani dan selamat tahun baru bagi semua pegawai Kemenkes. (R)

laporan kinerja laporan kinerja
Riset Kesehatan Nasional

Riset Kesehatan Nasional (Riskesnas) yang dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan terdiri dari 3 kegiatan:

  1. Survey Kesehatan Nasional (Surkesnas)
  2. Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas)
  3. Riset Fasilitas Kesehatan (Rifaskes)
  4. Riset Khusus (Rikhus)

Lihat Selengkapnya

Riset Pembinaan

Riset Pembinaan merupakan bentuk implementasi pembinaan bagi peneliti. Terdiri dari 2 kegiatan:

  1. Riset Pembinaan Kesehatan (Risbinkes)
  2. Riset Pembinaan Iptek Kedokteran (Risbin Iptekdok)

Lihat Selengkapnya

Riset Lainnya

Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan juga melaksanakan kegiatan riset lainnya, seperti:

  1. Riset Penanggulangan Daerah Bermasalah Kesehatan (PDBK)
  2. Riset Saintifikasi Jamu
  3. Riset Tematik

Lihat Selengkapnya