Layanan Penerbitan

Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan melalui Lembaga Penerbit Balitbangkes menerima layanan untuk penerbitan
buku ilmiah, buku semi ilmiah/populer, dan lain-lain.

Lembaga Penerbit Badan Litbangkes (LPB) berdiri pada akhir Tahun 2013 dan telah menjadi anggota Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) dengan nomor anggota  468/DKI/XI/2013.

Pembentukan LPB salah satunya didasari untuk memudahkan akses masyarakat dalam  memperoleh terbitan berkualitas serta menjangkau segmen khalayak pembaca yang lebih luas. Selain itu LPB diharapkan dapat menjawab kebutuhan peneliti dalam mencapai target angka kredit sekaligus menjadi Scientific Publishing House terpercaya.

Jenis publikasi yang diterbitkan adalah buku ilmiah, buku semi ilmiah/populer, dll. Hingga tahun 2017 LPB telah menerbitkan 185 buku

Beberapa syarat telah ditetapkan oleh pengelola LPB agar naskah dapat diterbitkan. Naskah manuskrip yang berasal dari satuan kerja Badan Litbang Kesehatan, wajib disertai surat pengantar Kepala Satker. LPB juga dapat menerima naskah dari penulis yang bukan berasal dari Badan Litbang Kesehatan.

Naskah yang akan diterbitkan LPB dipersyaratkan belum pernah diterbitkan oleh penerbit lain dan merupakan karya asli yang tidak melanggar etika dan Undang-undang hak cipta. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris secara baik dan benar serta mengikuti pedoman penerbitan LPB.

Alamat Pengiriman Naskah :

  • Redaksi Lembaga Penerbit Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (LPB)
  • Bagian Informasi Publikasi dan Diseminasi (UDJ)
  • Sekretariat Badan Litbang Kesehatan
  • Jl. Percetakan negara No. 29 Jakarta 10560
  • Telp (021) 4261088 ext. 306 Faks (021) 4243933
  •  email : LPB@litbang.depkes.go.id