“Kick Off” Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kota Jayapura

91

Jayapura, 16 Januari 2021 bertempat di Main Hall Kantor Walikota Jayapura “Kick Off” Vaksinasi Covid-19 untuk wilayah Kota Jayapura secara resmi dibuka oleh Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano. Pada kesempatan ini, Kepala Balai Litbangkes Papua Antonius Oktavian beserta dua orang peneliti Hana Krismawati dan Hotma Hutapea berkesempatan mendapatkan Vaksinasi Covid-19 bersama para influencer.

Dalam sambutannya, Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyampaikan bahwa Pemerintah Republik Indonesia telah  memulai vaksinasi pada 13 Januari 2020 lalu dengan menggunakan vaksin Covid-19 yang di produksi oleh Sinovac dan sudah mendapat ijin penggunaan darurat oleh Badan Pengawas Obat Dan Makanan (BPOM) RI, bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menerbitkan Fatwa mengenai kehalalan vaksin Covid-19 ini.

 “Keberhasilan program vaksinasi ini akan sangat tergantung pada partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat, seperti yang ungkapkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, vaksin ini adalah alat yang bisa dipakai untuk melindungi diri, tetangga-tetangga kita, rakyat Indonesia  dan melindungi peradapan umat manusia diseluruh dunia.” Ucapnya.

Dikesempataan ini, Kepala Balai Litbangkes Papua, Antonius Oktavian menyampaikan bahwa setelah divaksin tidak merasakan apa apa, bahkan saat disuntik pun tidak terasa. Tujuan pemberian vaksin ini adalah untuk menjaga diri, orang lain dan akhirnya menjaga kita semua dari Covid-19. Selain itu, disampaikan pula bahwa kita harus tetap menerapkan protokol covid walaupun sudah divaksin.

Sumber : https://www.biomedispapua.litbang.kemkes.go.id/berita/baca/kick-off-vaksinasi-covid-19-tingkat-kota-jayapura