Galeri Riset Kesehatan

Feb 13, 2017

Galeri Riset Kesehatan diresmikan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof.Dr.dr.Nila Djuwita F Moeloek, Sp.M pada tanggal 18 September 2015.

Galeri Riset Kesehatan adalah ruang pamer ilustratif dengan peninggalan media aslinya atau miniatur proses riset nasional bidang kesehatan dan kedokteran yang dilakukan oleh Badan Litbang Kesehatan. Hasil penelitian dan pengembangan kesehatan merupakan kekayaan ilmiah yang perlu digali dan diketahui oleh masyarakat luas serta dimanfaatkan sebagai dokumentasi sejarah panjang dukungan hasil riset kesehatan bagi pembangunan kesehatan.

Dengan adanya Dokumentasi Galeri Riset Kesehatan maka diharapkan akan bisa menyelamatkan dan melestarikan benda-benda bernilai atau bukti sejarah dalam bidang kesehatan, khususnya tentang riset nasional yang telah dilakukan Badan Litbangkes.

Galeri Riset Kesehatan Badan Litbangkes diharapkan membawa manfaat bagi para peneliti, staf, akademis, masyarakat umum dan institusi dalam mengilustrasi kegiatan penelitian yang pernah dilaksanakan Badan Litbangkes dalam bentuk tiga dimensi yang dipamerkan.

Isi Galeri Riset Kesehatan :

Riset Kesehatan Nasional

Riset Kesehatan Nasional (Riskesnas) yang dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan terdiri dari 3 kegiatan:

  1. Survey Kesehatan Nasional (Surkesnas)
  2. Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas)
  3. Riset Fasilitas Kesehatan (Rifaskes)
  4. Riset Khusus (Rikhus)

Lihat Selengkapnya

Riset Pembinaan

Riset Pembinaan merupakan bentuk implementasi pembinaan bagi peneliti. Terdiri dari 2 kegiatan:

  1. Riset Pembinaan Kesehatan (Risbinkes)
  2. Riset Pembinaan Iptek Kedokteran (Risbin Iptekdok)

Lihat Selengkapnya

Riset Lainnya

Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan juga melaksanakan kegiatan riset lainnya, seperti:

  1. Riset Penanggulangan Daerah Bermasalah Kesehatan (PDBK)
  2. Riset Saintifikasi Jamu
  3. Riset Tematik

Lihat Selengkapnya