Calon Peneliti Handal Kunjungi Galeri Riset Kesehatan

248

Jakarta – Rabu 19 Februari 2020, Galeri Riset Kesehatan Badan Litbangkes yang berlokasi di Jl. Percetakan Negara 29 mendapat¬† tamu cilik. Para siswa dari TK Bait Qur’any An Nur Cikini berkesempatan belajar untuk menjadi calon peneliti handal di masa depan.

Kegiatan ini merupakan field trip yang rutin dilakukan oleh TK Bait Qur’any An Nur. Bersama rombongan yang terdiri dari 41 siswa, 5 orang guru, dan 4 orang perwakilan komite dan siswa, mendapat sambutan hangat dari Kepala Subbag Dokumentasi, Perpustakaan dan Publikasi, Leny Wulandari beserta para staf.

Pembukaan diawali dengan penjelasan tentang Badan Litbangkes, Museum/Galeri dan Perpustakaan dengan bahasa yg mudah dicerna anak2. Kemudian dilanjutkan dengan story telling tentang cuci tangan oleh Pustakawan Badan Litbangkes, Rini Sekarsih. Gerak dan lagu serta kuis juga diadakan untuk menambah semangat anak2.

Sesi selanjutnya mereka memandu para siswa TK menyusuri bagian-bagian dari Galeri Riset Kesehatan Badan Litbangkes dan juga Perpustakaan.

“Dengan field trip di Badan Litbangkes ini anak-anak beserta guru dan orang tua dapat menambah wawasan tentang arti kesehatan”, demikian ungkap Rosma Murni, S.Ag selaku kepala TK Bait Qur’any an Nur.

Ini adalah kunjungan yang pertama dari para siswa TK yang berkunjung ke Galeri Riset Kesehatan Badan Litbangkes. Upaya memupuk dan menanam kesadaran akan arti penting penelitian dan pengembangan kesehatan bagi generasi penerus bangsa memang harus dimulai sejak dini. Semoga mereka menjadi peneliti kesehatan yang handal di masa depan.

(Happy Chandraleka)