Badan Litbangkes Raih 4 Penghargaan

460

Jakarta –  Badan Litbangkes kembali meraih penghargaan pada ajang Kompetisi Publikasi dan Pelayanan Publik di lingkungan Kementerian Kesehatan. Tak tanggung-taggung, 4 penghargaan berhasil dibawa pulang pada malam penghargaan yang berlangsung di Kementerian Kesehatan (21/8).

Warta Litbangkes terbitan Sekretariat Badan Litbangkes mampu bertahan sebagai Juara I pada Kompetisi Terbitan Berkala Kategori Majalah. Berjudul “Tingkatkan Harapan Hidup dan Bekualitas” pada edisi Januari – Maret 2019 Volume 1. Disusul  majalah Iodikes Edisi 7 Juni 2019 dengan judul “Cegah Stunting” terbitan Balai Litbangkes Magelang sebagai Juara Harapan 3.

Pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik kategori Tata Kelola Penyelenggaraan Pelayanan yang Efektif, Efisien dan Berkinerja Tinggi berhasil diraih oleh Balai Besar Litbang Vektor dan Reservoir Penyakit Salatiga sebagai juara harapan 1 dengan mengusung inovasi “Elektronik Surveilans Leptospirosis (E-SULE)”.

Tak ketinggalan, Balai Besar Litbang Tanaman Obat dan Obat Tradisional Tawangmangu turut berhasil menjadi Juara Harapan 2 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Publik Inklusif untuk Memajukan Kesejahteraan Rakyat dengan mengangkat inovasi “Sita IKJ Sistem Wisata Ilmiah Kesehatan Jamu”.

Ajang penghargaan ini dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ketua Ombudsman, Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP), Kepala Perpustakaan Nasional, serta jajaran Pimpinan Kementerian Kesehatan. “Selamat kepada para pemenang, terus berinovasi terus menyuarakan suara-suara edukasi bagi masyarakat untuk kesehatan,” pesan Menkes Nila. Pada akhir sambutan, Menkes berpesan agar kita dapat terus membangun kesehatan di negeri kita dengan sebaik-baiknya. (R/FNW)