ASN Loka Litbang Kesehatan Pangandaran Divaksinasi Covid-19 Dosis Ke-2

14

Senin 22 Maret 2021 Aparatur Sipil Negara (ASN) Loka Litbang Kesehatan Pangandaran kembali mengikuti vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini merupakan vaksinasi dosis ke-2 vaksin Covid-19 untuk pelayan publik yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran. Kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Pangandaran yang berlokasi di Desa Babakan Kecamatan Pangandaran.

Peserta vaksinasi dari Loka Litbang Kesehatan Pangandaran tampak antusias mengikuti tahapan vaksinasi. Hal ini terlihat dari kedatangan ASN Loka Litbangkes Pangandaran yang lebih awal untuk mengikuti antrian pendaftaran. Selain Loka Litbang Kesehatan Pangandaran, beberapa instansi pelayan publik di Kabupaten Pangandaran turut serta mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis ke-2.

Tapan pertama setiap peserta melakukan pendaftaran ulang dengan membawa berkas berupa kartu vaksinasi Covid-19 dan identitas diri. Petugas kemudian mendata setiap peserta untuk keperluan penilaian vaksinasi. Setelah melewati tahap penilaian, setiap peserta vaksinasi menuju ruang vaksinasi di lantai 2 gedung puskesmas. Setiap termin vaksinasi dibatasi hingga 10 peserta untuk menghindari kerumunan saat menunggu pemantauan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Vaksinasi) selama 30 menit.

Demikian kegiatan vaksinasi dosis ke-2 diikuti oleh ASN Loka Litbang Kesehatan Pangandaran. Pemerintah menghimbau untuk tetap mengikuti protokol kesehatan pasca vaksinasi Covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan saat melaksanakan kegiatan dan berinteraksi sosial. Ayo sukseskan vaksinasi Covid-19, salam sehat! [DAC]

Sumber : https://litbangkespangandaran.litbang.kemkes.go.id/kegiatan/asn-loka-litbang-kesehatan-pangandaran-divaksinasi-covid-19-dosis-ke-2/