86…86…Suara Dari Seberang

101

Bogor, Dalam rangka peningkatan kemampuan satuan keamanan (Satpam) menjadi profesional dalam bekerja, Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan menyelenggarakan capacity building tanggal 30-31 Oktober 2021 di Unit Pelaksana Fungsional Inovasi Penanggulangan Stunting.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Kepala Sub Bagian Administrasi dan Umum (Adum), Joni Pahridi, SE. Dengan narasumber dari Samapta POLDA Metro Jaya, Mas Bayu dan Mohammad Fahmi. “Setelah dilatih, mohon diterapkan apa yang telah diperoleh. Yang bisa dididik akan lanjut tetapi yang tidak bisa lagi, stop sampai disini. Tahun ini akan ada penilaian. Reward sudah disiapkan”, ujar Joni.

Materi pelatihan diberikan di kelas dan di lapangan. Bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kemampuan agar menjadi Satpam yang profesional. “Gerbang kantor harus terportal. Pas dinas dan pakaian dinas harus digunakan, agar tamu yang datang terkesan. Ingat Service Excelent, Senyum, Sapa, Salam, Sopan & Santun. Bermanfaat untuk meningkatkan rasa percaya pada orang lain”, jelas Bayu saat memberikan materi di kelas. Selain itu mengingatkan Turjawali, pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli. “Kode-kode sandi kepolisian harus diingat. Jangan hanya 86 saja yang diingat”, tambah Bayu. Disarankan menerapkan punishment agar lebih disiplin. “Sebaiknya ada pembinaan setiap bulan. Dibagi per kelompok, dan dilaksanakan setiap pukul 08.00-11.00”, Bayu mengingatkan.